Halaman

Kamis, 31 Maret 2011

pilih tromol buat grasstrack


Bicara mengenai teromol buat motor grasstrack atau buat keperluan balap / adventure, jangan main-main bro!  Karena fungsinya yang cukup vital buat menunjang roda.  Terlebih, mainan garuk tanah, kini banyak terapkan jumpingannya. Pastinya, butuh teromal yang kuat tapi sesuai fungsi.
Nah untuk grasstrack / adventure ada beberapa teromol yang biasa diaplikasi. Terutama, untuk teromol belakang. Salah satunya teromol yang biasa diaplikasi ini adalah teromol milik Suzuki TS. Teromol Suzuki TS bisa diaplikasi semua motor. Terutama, untuk bebek modif.
teromol SE
Kelebihan dari teromol TS ini, bentuknya sudah seperti milik teromol SE (Special Engine). Soal bobotnya jelas lebih ringan. Dan untuk jari-jarinya, bias pakai kombinasi milik Kawasaki Ninja dan Binter Merzy. Itu karena teromol TS mempunyai kombinasi jari-jari pendek dan panjang.
Tapi sayangnya, buat pengereman belakang teromol itu masih aplikasi rem model drum alias teromol. Jadi, kekuatan rem sedikit kurang sempurna. Contohnya saja, jika sobat tracker ingin melakukan late braking. Tapi teromol ini bisa diandalkan, sebab harga kampas remnya tergolong murah ketimbang punya disc brake.
Selain teromol model TS 125 dan SE, ada lagi teromol yang biasa diaplikasi para tracker dan adventurer. Yaitu, teromol milik Yamaha RX-King. Kenapa teromol ini banyak dipakai, karena harga dan barangnya mudah didapat. Selain itu, kampas remnya juga mudah dicari.
Tapi, kekurangannya, untuk dapakai di sirkuit yang punya banyak jumpingan, part ini kurang kuat. Bagian yang sering kalah di teromol itu adalah karet gir. Karena kalau dipakai untuk jumping dan terus dientak, kelamaan karet itu jadi cepet hancur.
Jadi tinggal sobat pilih, mau yang mana? Teromol TS 125 atau RX- King ?

2 komentar:

  1. mas ada nomor hp yang hubungi soalnya bingung !
    butuh penjelasan lebih lengkap anda

    BalasHapus
  2. mas ada nomor hp yang hubungi soalnya bingung !
    butuh penjelasan lebih lengkap anda

    BalasHapus