Halaman

Jumat, 11 Maret 2011

Sejarah Motocross











Motocross berkembang di Inggris melalui percobaan , seperti -Siklus Clubs Auto 's sidang triwulan pertama tahun 1906 dan " Scottish Six Days Trial"  yang dimulai pada tahun 1909. Ketika halus menyeimbangkan dan skor ketat percobaan telah ditiadakan dengan mendukung dari ras keluar flat untuk menjadi pengendara tercepat untuk menyelesaikan, itu disebut mengacak, konon berasal dalam kalimat, "pertarungan lama yang langka" menggambarkan satu ras awal seperti. Ketika mengacak menyebar ke benua Eropa, kata Perancis untuk sepeda motor, motocyclette, atau moto untuk jangka pendek, yang dikombinasikan dalam kopor dengan "lintas negara", dan nama motorcross terjebak. The berebut pertama yang diketahui terjadi di Camberley , Surrey pada tahun 1924. Selama 1930-an, olahraga tumbuh dalam popularitas, terutama di Inggris dimana tim dari Birmingham Small Arms Company (BSA), Norton , Matchless , Rudge , dan AJS berkompetisi di acara. Off-road sepeda dari era yang berbeda sedikit dari yang digunakan di jalan. Persaingan yang ketat di medan kasar membawa perbaikan teknis di sepeda motor. frame kaku memberi jalan untuk suspensi dengan awal 1930-an, dan mengayunkan garpu suspensi belakang muncul dengan awal 1950-an, beberapa tahun sebelum didirikan pada mayoritas sepeda jalan produksi.  Masa setelah Perang Dunia Kedua didominasi oleh BSA yang telah menjadi perusahaan sepeda motor terbesar di dunia. BSA didominasi pengendara kompetisi internasional sepanjang tahun 1940-an.








Sebuah Maico 360 cc denganmesin berpendingin udara dan peredam kejut kembar di suspensi belakang
Pada tahun 1952 FIM , sepeda motor internasional yang mengatur tubuh, menciptakan sebuah Kejuaraan Eropa individu menggunakan cc rumus perpindahan mesin 500. Pada tahun 1957, itu ditingkatkan ke status Kejuaraan Dunia. Pada tahun 1962, kejuaraan dunia 250 cc telah dibuat. Ini adalah dalam kategori 250 cc yang lebih kecil bahwa perusahaan-perusahaan dengan dua langkah motor datang ke mereka sendiri. Perusahaan seperti Husqvarna dari Swedia, CZ dari Cekoslowakia dan Greeves dari Inggris, menjadi populer karena ringan dan kelincahan. Pada tahun 1960-an, kemajuan dalam teknologi mesin 2 langkah lebih berarti, lebih berat untuk mesin 4 langkah diturunkan ke kompetisi ini. Pembalap dari Belgia dan Swedia mulai mendominasi olahraga selama periode ini. 


Motocross diperkenalkan ke Amerika Serikat pada tahun 1966 ketika juara Swedia, Torsten Hallman naik sebuah acara pameran terhadap TT pengendara di Amerika atas Corriganville Movie Ranch juga dikenal sebagai Hopetown di Simi Valley, California. Berikut Hallman Tahun bergabung dengan motorcross bintang lainnya termasuk Roger DeCoster , Joel Robert , 
dan Dave Bickers. Mereka mendominasi acara menempatkan berat yang ringan dua-stroke ke posisi teratas menyelesaikan enam.
Pada akhir 1960-an, perusahaan sepeda motor Jepang mulai menantang pabrik-pabrik Eropa untuk supremasi di dunia motorcross. Suzuki diklaim kejuaraan dunia pertama untuk sebuah pabrik Jepang ketika memenangi mahkota 250 cc 1970. Motocross juga mulai tumbuh dalam popularitas di Amerika Serikat selama periode ini, yang memicu pertumbuhan eksplosif dalam dunia olahraga. Acara pertama motorcross stadion diadakan pada tahun 1972 di Los Angeles Coliseum . Pada tahun 1975, kejuaraan dunia 125 cc diperkenalkan. pengendara Eropa terus mendominasi motorcross sepanjang tahun 1970-an tapi, oleh 1980-an, pengendara Amerika telah terjebak dan mulai memenangkan kompetisi internasional.
Pada awal 1980-an, pabrik-pabrik Jepang memimpin ledakan teknologi di motorcross. Khas mesin 2 langkah berpendingin udara, kembar-shock mesin suspensi belakang memberi jalan untuk mesin yang berpendingin udara dan dilengkapi dengan peredam kejut suspensi belakang tunggal. Pada tahun 1990-an, hukum lingkungan semakin ketat di California memaksa produsen untuk mengembangkan teknologi ramah stroke empat-lingkungan.Pada pergantian abad, semua produsen utama telah mulai bersaing dengan mesin empat-stroke. perusahaan Eropa juga mengalami kebangkitan dengan Husqvarna , Husaberg dan KTM memenangkan kejuaraan dunia dengan mesin empat-stroke.
Olahraga berkembang dengan sub-disiplin ilmu seperti peristiwa stadion dikenal sebagai supercross dan arenacross diselenggarakan di arena indoor.motorcross Freestyle (FMX) peristiwa di mana pengendara dinilai berdasarkan melompat dan keterampilan akrobatik udara telah mendapatkan popularitas, serta supermoto , motorcross mesin mana ras di kedua jalan aspal dan off. Vintage motorcross acara juga telah menjadi populer dengan pengendara sepeda bersaing biasanya pra-dating model tahun 1975.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar