Sekilas mengenai Karbu Keihin PE 28, karbu ini sebenarnya adalah karbu orisinil Honda NSR SP. Karbu ini sangat banyak digunakan oleh penyuka korek mesin. Karena, karbu ini punya kepresisian dalam mengatur campuran bensin dan udara suatu mesin.
Oleh karena itu, maka banyak pula beredar palsunya. mulai dari kw1, kw2, kw3. Tetapi emang yang kw'an tentu tidak sehebat yang orisinal. Untuk ngebedainnya, baca tips berikut.
Karbu Keihin PE 28 KW3 :bodinya berwarna terang, jarum skepnya punya ulir buat disetel, finishing bodi kasar. Karbu KW3 ni kebanyakan beredar di jawa tengah dan jawa timur. suka susah di setting. Hargyanya sekitar 300 – 350rbu.
Karbu Keihin PE kw3 |
Karbu Keihin PE 28 KW2: Bodinya lebih gelap bila dibanding yg KW3, finishing juga masih rada kasar, jarum ga bisa disetel. Hargnya sekitar 400rbuan.
Karbu Keihin PE 28 KW1. ni yg paling banyak dijajakan dan dipakai maniak korek. Warna gelap, jarum tidak ada ulir setelannya, finishing rapi, dijual tanpa kemasan. Harga direntang 500 hingga 600 rbuan.
Karbu Keihin PE 28 Ori Honda NSR SP. Finishing rapi, warna gelap, skep warna krom tapi dalemnya kuning emas dan berat. Jarum tidak ada ulir setelan, dijual dengan kemasan dus honda lengkap dengan kode part. Beberapa mekanik bilang bahwa karbu ori ini sebenarnya sama aja dengan yg KW1 Cuma beda dikemasan…tapi bebrapa yg lain bilang beda….hehe…klo menurut saya siy…klo yg ori kan dah pasti lewat quality kontrol Honda..jadi lebih terpercaya gitu…hehe…bukannya mentang-mentang saya pake yang ori ini ya…. . O ya…harga yag ori ini direntang 850 – 900rbu.
Karbu Keihin PE 28 OrginalJadi, kalo beli Karbu Keihin PE 28 hati-hsti. Jangan sampai salah beli bro.... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar